Kamis 05 Jan 2017 14:28 WIB

Hadiah dari Burung

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji berjalan melintasi kawanan  burung merpati di kota suci Makkah.
Foto: REUTERS/Ahmad Masood
Jamaah haji berjalan melintasi kawanan burung merpati di kota suci Makkah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Banyak jamaah memiliki pengalaman menggelitik saat menunaikan ibadah umrah. Aisyah misalnya,punya kolega yang tidak tahan bau-bauan. Apalagi bau badan,

"Ketika disana (Makkah) sangat padat dan dari negara manapun ada, sejak awal dia selalu gerutu kalau ada orang yang bau badan” ujarnya.

Ketika mereka sedang berjalan di sekitar Masjidil Haram, mereka berpapasan dengan laki-laki dari India yang berjalan tepat disamping saudaranya. Saudaranya berbisik, “Aduh bener-bener deh aku gak kuat sama baunya, bau banget ini orang”.

Mendengar itu Aisyah hanya tersenyum, si India itu pun terus berjalan di samping saudaranya hingga membuat saudaranya mual. Saudaranya menggerutu “Aduh bener-bener deh”

Belum lama saudaranya itu menggerutu, ada seekor burung yang membuang kotoran (hajat) tepat di atas kepala saudaranya tersebut. Ia pun langsung merasa jijik dan hampir menangis karena merasa geli dengan kotoran yang ada di kepalanya itu.

Menurutnya kotoran itu baunya sangat luar biasa melebihi bau-bau badan yang dibencinya. Setelah kejadian itu, saudaranya tidak lagi banyak komentar tentang hal-hal yang kurang menyenangkan. Dan kejadian itu dinamakan

‘Hadiah dari burung’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement