Selasa 10 Jan 2017 15:10 WIB

Inisiatif Raja Salman Naikkan Kuota Haji Dipuji

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Dewan Menteri Arab Saudi memuji inisiatif keinginan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, menaikkan kuota haji dalam dan luar negeri. Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (10/1), kabinet menilai keinginan Raja Salman itu merupakan bukti kepeduliannya kepada umat Islam.

Selain itu, Raja Salman dianggap telah berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah, sekaligus pengunjung Dua Masjid Suci. Pihak berwenang telah melakukan pengurangan 20 persen, dari kuota bagi jamaah asing yang berasal dari negara masing-masing.

Sedangkan, terdapat 50 persen pengurangan kuota untuk jamaah haji domestik, mengingat pekerjaan perluasan Masjid al-Haram di Makkah. Raja Salman, saat rapat kabinet di Al Yamama di Riyadh, mengungkapkan hasil pembicaraan dengan Presiden Nigeria Mahamadou Issoufou. Ada pula keterangan tentang pertemuannya dengan Menteri Luar Negari Norwegia Borge Brende.

Kabinet memuji prestasi badan keamanan dalam memantau dan memerangi terorisme dan membela perbatasan. Kabinet turut setujui pembentukan Badan Masjid, Panggilan dan Urusan Pembinaan yang berada di  Kementerian Urusan Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement