Rabu 11 Jan 2017 12:39 WIB

Gelombang Pertama Tamu Umrah Raja Tiba di Makkah

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Gelombang pertama dari para tamu Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman tiba di Makkah, Selasa (10/1). Sebelumnya, rombongan yang berasal dari berbagai penjuru dunia itu baru saja mendarat di Madinah.

Gelombang pertama tamu umroh Raja Salman ini terdiri dari 220 orang tamu istimewa, yang datang dari negara-negara Asia dan Afrika. Kedatangan mereka telah diterima sejumlah pejabat dari Program Tamu Raja, yang selama beberapa tahun terakhir memang rutin dilakukan Arab Saudi.

Tahun lalu, program ini turut mengundang sebanyak 24 orang rombongan dari Indonesia, yang berasal dari berbagai kalangan dan lembaga. Mereka di antaranya berasal dari Dewan Dakwah, MUI, NU, Muhammadiyah, Persis, Al Irsyad, Pimpinan Pesantren, Rektor Perguruan Tinggi dan lain-lain.

Program ini bisa dibilang melengkapi program serupa untuk haji yang telah berlangsung puluhan tahun, dengan undangan khusus Raja Salman untuk sejumlah orang dari berbagai kalangan melaksanakan haji. Tahun lalu, artis Teuku Wisnu, Caesar dan Rektor Universitas Indonesia menrima undangan tersebut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement