Kamis 19 Jan 2017 05:36 WIB

AMPHURI Siap Layani Kuota Haji Tambahan

Rep: Kabul Astuti/ Red: Winda Destiana Putri
Haji
Foto: AP/Hassan Ammar
Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro menyatakan kesiapannya jika diberi mandat penambahan kuota haji khusus oleh pemerintah. Hal itu dia katakan usai mengukuhkan pengurus AMPHURI periode 2016-2020 di Hotel Oasis Amir, Jakarta Pusat, Selasa (17/1).

"Insha Allah, kami siap. Kami akan berikan pelayanan terbaik bagi jamaah. Kami akan membantu pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) melayani jamaah dari keberangkatan hingga kembali lagi ke tanah air dengan sebaik-baiknya," ujar Joko Asmoro, Selasa (17/1).

Menurut Joko, AMPHURI pantas mendapatkan tambahan kuota haji khusus karena selama ini asosiasi yang dipimpinnya itu, baik secara kelembagaan atau personal, anggotanya telah berperilaku baik dalam memberikan pelayanan terhadap jamaah dan pemerintah.

"Kami sebagai anak, kepada orang tua (Dirjen PHU Kemenag), jika sudah menjadi anak yang sholeh mau pun sholehah, taat, dan sopan, tentu jika menginginkan sesuatu dari orang tuanya, mestinya dikasih ya. Boleh ya, Pak. Saya menyuarakan keinginan anggota," kata Joko kepada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Abdul Djamil yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Sleman Siap Terima Tambahan Kuota Haji

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah mengembalikan kuota haji Indonesia seperti sedia kala yakni 211 ribu plus tambahan 10 ribu. Dari total kuota 211 ribu jamaah, haji khusus mendapatkan kuota 17 ribu jamaah.

Joko menyatakan, penambahan kuota haji khusus ini diharapkan akan membuat antrean dapat terpangkas dengan cepat. Antrean haji khusus saat ini menurutnya telah mencapai di atas lima tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement