Jumat 20 Jan 2017 11:39 WIB

IPHI Kabupaten Tulungagung Gelar Rakerda

calon haji lansia berisiko tinggi
Foto: antaranews
calon haji lansia berisiko tinggi

IHRAM.CO.ID,  TULUNGAGUNG -- Rapat Kerja Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) se-Kabupaten Tulungagung di laksanakan pada Kamis (19/1) di Aula Kankemenag pukul 08.30. Ketua IPHI, Fuad Syaiful menyampaikan, bahwa kinerja IPHI selama ini sudah cukup baik. "Kinerja IPHI yang 80 persen sudah baik," katnaya.

Selain menyampaikan tentang kinerja IPHI, dalam kesempatan itu Fuad juga menjelaskan soal biaya transportasi haji. Menurutnya, biaya transportasi haji baik pemberangkatan maupun pemulangan, apabila dibebankan bagi calon peserta haji semua, maka terlalu memberatkan. Oleh Karena itu, kata dia, perlu adanya bantuan, terutama dari pemerintah daerah.

Di sisi lain, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tulungagung H Nuril Huda mengingatkan, bahwa cara melestarikan kemabruran jamaah haji salah satunya yaitu dengan cara melakukan atau mengadakan majlis zikir yang di laksanakan 1 bulan sekali dimana tidak memerlukan bacaan yang panjang. "Satu saja sudah cukup yaitu subhana Allah wal hamdulillahi walaailahaillalloh Allahu Akbar secara berulang ulang," tegasnya.

Pada rapat kerja IPHI yang sebagian besar dihadiri peserta usia kepala lima, Nuril mengingatkan, untuk menjaga kesehatan diri dengan menenangkan pikiran, contohnya dengan banyak tersenyum. Kedua, mengenai perut dimana Rasullah pernah bersabda: "Makanlah ketika lapar sebelum perut itu kenyang."

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement