Jumat 20 Jan 2017 16:48 WIB

Enam Jamaah Umrah Asal Inggris Tewas Akibat Kecelakaan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Muslim Inggris
Foto: AP
Muslim Inggris

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Sebanyak enam jamaah umrah asal Inggris meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di ruas jalan Arab Saudi. Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Kamis (19/1).

"Kami turut berduka dan terus mendukung keluarga dari enam orang korban yang meninggal akibat kecelakaan di jalan di Arab Saudi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri seperti dikutip dari Gulfnews.com.

Kementerian juga akan membantu beberapa warga negara Inggris lainnya yang terluka dalam peristiwa itu. Namun pihaknya tak menyebutkan angka pasti berapa jumlah korban luka-luka.

Masjid Pusat Glasgow merilis pernyataan bahwa dua korban yang meninggal dunia berasal dari wilayahnya, yakni pasangan Mohammad Aslam dan Talat Aslam, yang memiliki lima anak. Keduanya baru saja menjalankan ibadah umrah, berziarah ke Makkah, dan situs suci Islam lainnya. Mereka bepergian dalam sebuah minibus ke Madinah. Empat korban meninggal lainnya berasal dari Manchester.

Setiap tahun, jutaan umat Islam berduyun-duyun ke Makkah dan Madinah. Mereka datang untuk berziarah ke dua kota suci tersebut. Selain pada musim haji, Makkah dan Madinah juga dipenuhi oleh jamaah umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement