Rabu 01 Feb 2017 10:22 WIB

Patuna Umrah dan Haji Perkenalkan Baitullah pada Jamaahnya

Rep: mgrol086/ Red: Agus Yulianto
Salah pilih biro travel umrah bisa menyebabkan niat untuk beribadah justru kandas di tengah jalan (Ilusrasi)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Salah pilih biro travel umrah bisa menyebabkan niat untuk beribadah justru kandas di tengah jalan (Ilusrasi)

IHRAM.CO.ID, DEPOK – Travel haji umrah Patuna cabang Depok, menggelar pameran di Margo City, Depok. Pada pameran ini, Patuna Haji dan Umrah menawarkan diskon Rp 1 juta + 150 USD untuk anak-anak usia di bawah 11 tahun. Pameran ini berlangsung pada  30 Januari hingga 5 Februari 2017.

Kordinator Patuna Cabang Depok Irwan Santoso mengatakan, pameran berlangsung hanya dalam 7 hari. "Pameran kami ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada calon jamaah yang berniat ke Baitullah bisa dengan pelayanan Patuna. Tentunya, dengan harga paket diskon dan travel kami yang insya Allah, sudah terpercaya," katanya saat ditemui Republika.co.id, Rabu (1/2).

Dikatakan Irwan, dalam pelayanan jamaah haji dan umrah, Patuna menawarkan empat paket yang bisa dipilih oleh jamaah. Yakni, paket ungu, hijau, biru dan cokelat. Perbedaan dari paket-paket tersebut adalah keberangkatan dan fasilitas, karena setiap individu memiliki pilihannya masing-masing. Namun, Patuna tetap mengutamakan pelayanan agara jamaah haji nyaman melaksanakan ibadah.

“Pelayanan kami punya handling air port. Kordinator mutawif yang sudah berpengalaman, tour leader yang juga berpengalaman. Semua itu, kami punya organisasinya agar jamaah selalu nyamaan saat keberangkatan sampai kepulangan ke Tanah Air,” kata Irwan.

Selain itu untuk kenyamanan jamaah, Patuna juga melaksanakan lima pasti umrah yang dicanangkan oleh Depag. Yakni, yang pertama legalitas travelnya pasti, tahu tanggal keberangkatan, tahu hotel apa yang digunakan, pesawatnya apa, dan yang pasti visanya.

Selain itu, pelayanan yang diberikan adalah Patuna berkerja sama dengan hotel berbintang lima internasional, hotel bintang lima, hotel lokal ARAB, dan hotet bintang empat. Kesemua letak hotelnya berada di pinggir jalan raya yang mudah dijangkau oleh para jamaah dari Masjidil Haram. Dan hotel itu tergantung oleh paket yang diambil, apa itu aket hijau, ungu, biru dan cokelat. "Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 23 juta," ujarnya.

Travel haji dan umrah yang sudah berdiri sejak 1972 ini, setiap harinya selalu ada keberangkatan umrah. Bahkan, dalam satu hari ada dua kali keberangkatan. "Total keberangkatan dalam satu hari tidak menentu, terkadang ada Big Group yang satu pesawat garuda di-booking oleh travel Patuna, jadi kurang lebih ada 350 jamaah," katanya.

Dikatakan Irwan, jamaah yang sudah terdaftar di Patuna mendapat perlengkapan berupa koper besar, tas serba guna, tas sendal, buku tulis, name tag, kain ihram dan baju gamis. Sementara untuk yang perempuan mendapatkan tunic, kerudung, mukena, dan semua jamaah mendapatkan batik sesuai dengan paket yang dipilih. Jadi, "jamaah sudah terima bersih tidak ada tambahaan biaya lagi dan tidak ada lagi bayar handling, bayar visa dan bayar mutawif lagi," ujarnya.

(mgrol086)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement