Selasa 14 Feb 2017 07:06 WIB

Kemenag Kabupaten Bogor Punya Kantor Pusat Haji Terpadu

Ibadah haji (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Ibadah haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Terbatasnya sarana dan prasarana pelayanan haji di Kabupaten Bogor, membuat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor membuat inovasi terhadap pelayanan para tamu Allah tersebut. Untuk memberi layanan pendaftar haji, Kemenag Kabupaten Bogor meresmikan Kantor Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu di gedung eks BPBD Kabupaten Bogor, Senin (13/2).

Kepala Kantor Kemenag Kab Bogor Dadang Ramdani mengungkapkan, ihwal pindahnya layanan haji ini karena memang di Kantor Kemenag pelayanan haji tidak optimal karena secara fisik bangunan yang ada kondisinya sempit dan tidak memadai untuk melayani ratusan calon jamaah haji setiap harinya.

"Kita melakukan inovasi dengan meminta kepada BUpati Bogor agar bisa memakai gedung eks BPBD Kabupaten Bogor untuk gedung layanan haji," kata Dadang.

Setelah berjalan selama dua bulan, sambung dia, melalui berbagai musyawarah dengan MUI, Pemkab Bogor, Baznas, FK-KBIH, dan IPHI Kabupaten Bogor akhirnya Pemkab Bogor memberikan lahan dan bangunan eks gedung BPBD Kabupaten Bogor untuk dijadikan kantor layanan haji.

"Kita konsep gedung ini sebagai kantor pusat pelayanan haji dan umrah terpadu, dan ini respons masyarakat sangat luar biasanya, karena memang masyarakat mengindamkan layanan haji yang nyaman dan maksimal," ujarnya.

Kabag Kesra Pemkab Bogor Enday Zarkasyi mengatakan, pembukaan kantor pusat pelayanan haji dan umrah terpadu Kemenag Kabupaten Bogor ini dalam rangka mewujudkan misi dan visi Kabupaten Bogor yaitu meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan gedung terpadu haji ini.

Pemkab Bogor sangat mendukung pembukaan pelayanan haji terpadu ini, karena melalui gedung ini layanan calon jamaah haji di Kabupaten Bogor bisa maksimal tentunya ini untuk meningkatkan kualitas keagaaman umat Islam," kata Enday.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement