Jumat 17 Feb 2017 10:11 WIB

PHU Kota Gorontalo Persiapkan Dokumen Haji 2017

Petugas imigrasi memeriksa kelengkapan dokumen paspor haji calon jamaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci (ilustrasi).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Petugas imigrasi memeriksa kelengkapan dokumen paspor haji calon jamaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  GORONTALO -- Seksi Peyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo mulai melakukan persiapan pemberkasan dokumen perjalanan haji terkait penyelenggaraan haji tahun 2017. Menurut Kepala Seksi Peyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo H Rasjid Nomba SAg, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada calon jamaah haji yang diamanatkan UU Nomor 13 Tahun 2008, bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan, pembinaan, dan perlindungan kepada jamaah haji.

Untuk kesiapan dokumen hamaah haji, Rasjid berharap, kepada seluruh calon jamaah haji Kota Gorontalo agar selalu berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo. "Hal ini untuk mengantisipasi kendala-kendala yang akan terjadi dalam dokumentasi nanti, agar pelayanan ini akan lebih baik dan lebih Profesional," kata dia, Jumat (18/2).

Rasjid juga berharap, untuk jamaah haji yang nantinya akan berangkat, agar senantiasa membekali diri dengan ilmu manasik haji. Selain itu, agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga saatnya berangkat haji nanti, ada dalam keadaan sehat walafiat. "Kondisi cuaca di Tanah Air dan di Makkah akan berbeda. Ini tentunya membutuhkan ketahanan fisik yang prima saat kita menjalani proses ibadah haji," ujarnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement