Jumat 17 Feb 2017 20:01 WIB

Mau Umrah Ramadhan yang Murah, Cobalah Paket Umrah Backpacker

Ramadhan di Makkah
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Ramadhan di Makkah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Menikmati Ramadhan di Tanah Suci sungguh nikmat. Tapi tidak jarang biaya menjadi kendala. Apalagi pada bulan Ramadhan, tarif hotel di Makkah dan Madinah naik. Tarif hotel di ring satu (dekat Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah) naik tiga hingga 10 kali lipat.

Untuk menyiasati hal tersebut, Safina Tours & Travel Services menawarkan paket umrah backpacker yang harganya relatif murah. “Kami menyiapkan paket umrah backpacker 16 hari dan satu bulan,” kata Managing Director Safina Tours & Travel Services Salim Bahanan kepada Republika.co.id, Jumat (17/2/2017).

Salim menambahkan, harga paket umrah backpacker 16 hari Rp 28,140 juta. Sedangkan harga paket umrah backpacker satu bulan Rp 29,815 juta. “Biaya sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi, visa umrah, akomodasi, makan sahur dan buka puasa (makanan Indonesia, semi prasmanan), guide/muthawwif, transportasi dan ziarah, serta  air zam zam lima liter,” kata Salim.

Salim menjelaskan, paket umrah backpacker 16 hari akhir Ramadhan, terdiri dari 10 malam di Makkah dan empat malam di Madinah. Jamaah berangkat pertengahan Ramadhan dan kembali dari Tanah Suci tanggal 2 Syawal.

Sedangkan paket umrah backpacker satu bulan terdiri dari 25 malam di Makkah dan lima malam di Madinah. Jamaah berangkat tanggal 2 Ramadhan dan kembali ke Tanah Air tanggal 2 Syawal.

 

"Akomodasi di Makkah berupa apartemen. Sedangkan akomodasi di Madinah adalah hotel bintang tiga, yakni Al Eiman Ohud atau Al Eiman Nour,” kata Salim Bahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement