Kamis 23 Feb 2017 13:17 WIB

Bandara Jeddah Mulai Menerima Penerbangan Umrah Malindo Air

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus Yulianto
Bandara Jeddah
Foto: Arab News
Bandara Jeddah

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Bandara King Abdulaziz Jeddah, pada Rabu (22/2) mulai menerima penerbangan umrah pertama maskapai Malindo Air dari Malaysia. Penerbangan perdana dari Bandara Internasional Kuala Lumpur tiba setelah diberikan hak mendarat oleh General Authority of Civil Aviation (GACA), dan mengoperasikan penerbangannya Kuala Lumpur-Jeddah.

Seperti dilansir Arab News, Kamis (23/2), maskapai ini akan terbang dua kali seminggu. Bandara King Abdul Aziz Jeddah menerima penerbangan perdana dari Kuala Lumpur melalui Ahmedabad di India.

"Dalam penerbangan perdana ini, Malindo Air membawa 180 penumpang, termasuk 119 di antaranya adalah jamaah umrah," harian lokal Al-Watan melaporkan.

Dalam situs resminya, Malindo Air mengungkapkan bahwa rute baru akan dioperasikan oleh Boeing 737-900ER pesawat berbadan sempit dengan kapasitas 180 kursi, yang meliputi 12 kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi.

"Dimulainya rute baru ini dengan Malindo Air ke Jeddah menjadi  pintu gerbang utama ke dua kota suci Mekkah-Madinah di Arab Saudi. Ini akan membuat pilihan lain terjangkau untuk umat Islam melakukan umrah dan haji," kata CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement