Selasa 28 Feb 2017 16:54 WIB

Negara Bagian Kaduna Imbau Calon Jamaah Haji Ikuti Pelatihan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Calon haji Nigeria
Foto: naijaloaded
Calon haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, KADUNA – Dewan Kesejahteraan Jamaah Haji dan Umrah Negara Bagian Kaduna, Nigeria, meminta calon jamaah mengikuti latihan haji. Humas Dewan Kesejahteraan Jamaah Haji, Malam Yunusa Abdullahi, mengatakan, pemerintah negara bagian akan segera mengeluarkan daftar nama-nama yang berniat mengikuti ibadah haji tahun ini.

Seperti dilansir dari Daily Trust, Senin (27/2) waktu setempat, Musa mengatakan, program pelatihan dan penerangan bertujuan mengajarkan calon jamaah bagaimana melakukan latihan haji sesuai ajaran Alquran dan praktik Nabi Muhammad SAW. Dia mengkritik, calon jamaah yang membayar jutaan naira untuk pergi haji tanpa mengetahui dasar-dasar haji dan tidak siap belajar latihan haji.

Direktur Jenderal Biro Antaragama Negara Bagian Kaduna Namadi Musa mendesak calon jamaah mempelajari terlebih dulu soal perhajian sebelum berangkat ke Tanah Suci. Calon jamaah harus memperoleh pengetahuan matang soal Islam. Menurut dia, hanya dengan pengetahuan Islam, haji akan diterima.

Musa pun memuji para ulama Islam yang berusaha dan bertekad mendidik calon jamaah sebelum ke Baitullah. Dia berencana mengunjungi pusat penerangan di zona I dan II untuk mengetahui tingkat partisipasi calon jamaah dalam program tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement