Kamis 09 Mar 2017 01:30 WIB

Saudi Gelar Pameran Sejarah Madinah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Kota Madinah tempo dulu.
Foto: Wikipedi.org/ca
Kota Madinah tempo dulu.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Kota Madinah menggelar sebuah pameran di dekat Masjid Quba. Pameran bertema 'Madinah, Ma’zar of Faith' ini menandai status yang tersemat pada Madinah sebagai ibu kota Pariwisata Islam.

Seperti dilansir dari Arab News, kurator pameran Mansour Mahmoud Al-Ghaffari mengatakan, sejumlah besar pengunjung dan peziarah dari berbagai negara mengunjungi pameran itu setiap harinya. Bahkan terkadang jumlah pengunjung mencapai 1.000 orang per hari. Pameran terbuka pada pagi dan malam hari.

Al-Ghaffari mengatakan, pameran ini, menyajikan berbagai aspek yang menyoroti peran agama dan sejarah terkemuka Madinah. Pameran menceritakan kisah Madinah dari berbagai aspek dalam rentang waktu berabad-abad lalu, khususnya selama era para nabi.

Pameran tersebut juga menceritakan kisah para nabi. Ada juga lukisan yang menggambarkan sejarah, arsitektur, dan pembangunan Masjid Nabawi. Pameran juga bercerita soal kaum Anshar serta model tiga dimensi dari Madinah dan Masjid Nabawi yang menunjukkan perkembangan perkotaan dan kemasyarakatan.

Al-Ghaffari mengatakan, beberapa penerjemah tersedia di pameran untuk memberikan informasi dalam bahasa Inggris, Persia, Turki, Urdu dan Arab tentang agama dan sejarah Madinah. Pameran ini memiliki 15 bagian, masing-masing berisi sejumlah lukisan yang menunjukkan sejarah Madinah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement