Kamis 09 Mar 2017 03:00 WIB

Harga Melambung, Minat Masyarakat Umrah Saat Ramadhan Tetap Tinggi

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Jamaah umrah Ramadhan (Ilustrasi)
Foto: Dok MIW
Jamaah umrah Ramadhan (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Minat umat Muslim melakukan umrah saat Ramadhan semakin tinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya. Pasalnya umat Muslim percaya Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, di mana Allah SWT memberikan pahala berkali lipat kepada hamba-Nya yang melakukan amalan baik.

Untuk itu, jangan heran melihat membludaknya jamaah umrah di Tanah Suci. Perusahaan perjalanan haji dan umrah, PT Raudah Eksati Utama (Raudah Wisata) juga mengalami peningkatan jamaah umrah pada Ramadhan. Di bulan penuh berkah itu, Raudah Wisata biasanya melakukan dua hingga tiga kali keberangkatan.

"Walau harganya (biaya umrah) tinggi, tapi minatnya tetap besar," kata supervisor Raudah Wisata Yunita Anggraeni kepada Republika.co.id, Rabu (8/3).

Dia mengatakan, apabila di bulan-bulan biasa Raja Arab Saudi mengimbau warganya untuk memberikan kesempatan bagi jamaah negara lain untuk melaksanakan haji dan umrah, maka tidak demikian saat Ramadhan. Ketika Ramadhan, warga Saudi pun berkumpul dan berdoa di Masjidil Haram, Makkah.

"Mereka tidak mau meninggalkan kesempatan itu, apalagi saat 10 hari terakhir Ramadhan, sudah kaya hajai di sana //saking// banyaknya orang. Padahal harganya dua kali lipat," ujar Yuni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement