Senin 13 Mar 2017 13:27 WIB

Pansel BPKH Temui Presiden Serahkan Hasil Seleksi

Rep: Wahyu Suryana/Qommarria Rostianti/ Red: Agus Yulianto
Mulya Effendi Siregar
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Mulya Effendi Siregar

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Badan Pelaksana (BP) dan Dewan Pengawas (DP) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menghadap Presiden Joko Widodo, Senin (13/3) pagi. Tentu saja kedatangan kali ini untuk menyerahkan hasil seleksi.

"Pansel BPKH hari ini menghadap presiden untuk menyampaikan hasil seleksi yang telah dilakukan sejak 24 November sampai 9 Maret," kata Ketua Pansel Mulya Siregar melalui rilis yang diterima Republika, Senin (13/3).

Dikatakan Mulya, seluruh tahapan di pansel sudah selesai dan telah menghasilkan 14 nama calon BP dan 10 nama calon DP BPKH. "Presiden akan menetapkan dari 14 calon BP dipilih tujuh, sedang 10 calon DP kita kirim ke DPR lalu DPR menentukan lima," ujar Mulya.

Mulya menegaskan, penyerahan daftar nama hasil seleksi BPKH ke presiden sekaligus menandai berakhirnya kerja tim Pansel di seleksi. Untuk pengumuman calon terpilih, menurut Mulya, itu akan ditentukan Presiden Joko Widodo.

Sementara, Sekjen Kemenag Nur Syam menambahkan, calon BP dan DP BPKH hasil seleksi tim Pansel BPKH ini mewakili berbagai unsur. Seperti unsur perbankan, agamawan, dan unsur-unsur yang tentu ahli di bidang ekonomi syariah.

Nur Syam yang juga merupakan Sekretaris Pansel ikut dalam rombongan yang berangkat bersama menuju Istana Negara pada 09.00 WIB. Ada pula tokoh-tokoh seperti Din Syamsuddin, Nasaruddin Umar, Yunus Husein, Zainulbahar Noor dan anggota pansel lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement