Malaysia Prioritaskan Jamaah Lansia untuk Musim Haji 2017

Senin , 20 Mar 2017, 14:02 WIB Reporter :Qommarria Rostanti/ Redaktur : Agus Yulianto
Johari, petugas haji dari Tabung Haji Malaysia, menunjukkan gelang haji digital saat mendampingi jamaah haji asal Malaysia (Ilustrasi)
Johari, petugas haji dari Tabung Haji Malaysia, menunjukkan gelang haji digital saat mendampingi jamaah haji asal Malaysia (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PASIR PUTEH -- Tabung Haji Malaysia akan memprioritas jamaah berusia 70 tahun ke atas untuk melakukan haji tahun ini. Wakil Perdana Menteri, Senator Datuk Asyraf Wajdi Dusuki mengatakan, jamaah lansia akan menempati slot-slot kosong yang tidak dipakai oleh calon jamaah akibat adanya pembatalan.

 

Terkait

"Setiap tahun, ada 10 hingga 15 persen dari tempat-tempat yang ditawarkan kepada calon jamaah haji, tapi tidak jadi digunakan karena beberapa alasan tertentu," ujarnya seperti dilansir dari Bernama, baru-baru ini.

Tabung haji akan mengisi tempat kosong tersebut dengan jamaah berusia 70 tahun ke atas. Asyraf menyebut, apabila Pemerintah Arab Saudi setuju, Malaysia akan mendapatkan kuota haji lebih banyak dari musim haji tahun lalu. Malaysia mengajukan permintaan tambahan kuota 30 ribu jamaah untuk haji 2017.

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak telah menyampaikan permintaan tersebut saat kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abulaziz Al Saud ke Malaysia. Najib menyebut, bahwa Saudi menyambut baik permintaan Malaysia untum meningkatkan kuota haji.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini