Jumat 24 Mar 2017 14:12 WIB

Keppres BPIH Diharapkan Bisa Terbit Pekan Depan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Angga Indrawan
Ibadah haji
Foto: Reuters
Ibadah haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Presiden (Keppres) tentang biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 1438 H/ 2017 diharapkan bisa terbit pekan depan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pasca Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR menyepakati BPIH 2017, Kepres BPIH akan menyusul. Karena saat ini Presiden Joko Widodo masih di Tapanuli, rencananya Lukman akan menghadap presiden pada Senin pekan depan.

''Senin pekan depan saya akan menghadap Bapak Presiden dan mudah-mudahan dalam minggu depan pula Kepres BPIH 2017 ini bisa dikeluarkan,'' ungkap Lukman usai rapat bersama Komisi VIII di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/3).

Masa pelunasan BPIH sendiri akan berlangsung segera setelah Kepres BPIH terbit. Sejak Kepres BPIH keluar, maka sejak saat itulah seluruh bank penerima setoran BPIH yang jumlahnya ada 17 sudah bisa melayani calon jamaah haji untuk melakukan pelunasan BPIH tahun ini.

Kementerian Agama dan Komisi VIII menyepakati besar BPIH 2017 direct cost yang disetorkan jamaah sebesar Rp 34.890.312, naik sekitar Rp 249 ribu dibandingkan BPIH 2016. Kenaikan BPIH 2017 ini ditujukan untuk meningkatkan layanan dan fasilitas jamaah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement