Senin 10 Apr 2017 07:41 WIB

Warga Malaysia Diminta Waspadai Promosi Paket Haji

Rep: q/ Red: Muhammad Subarkah
calon haji asal Malaysia
Foto: nst.com
calon haji asal Malaysia

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Lembaga Tabung Haji (TH) Malaysia mengimbau masyarakat berhati-hati atau selektif memilih paket haji. Pasalnya baru-baru ini di Malaysia tersebar promosi paket haji yang meragukan lewat media sosial.

Dalam pernyataannya seperti dilansir dari New Strait Times baru-baru ini, Tabung Haji meminta masyarakat waspada dan tidak tergiur oleh harga murah yang ditawarkan oleh perusahaan travel haji. Untuk musim haji 2017, Tabung Haji hanya memberikan izin kepada 20 perusahaan perjalanan lokal untuk menawarkan layanan pake haji. Pengumpul dana calon jamaah haji ini belum menunjuk individu untuk menjadi perantara atau agen dalam hal-hal yang berkaitan dengan paket haji.

Masyarakat Malaysia disarankan hanya menerima tawaran layanan haji dari perusahaan travel resmi yang telah ditunjuk Tabung Haji. Masyarakat jangan menggunakan layanan yang diberikan oleh travel tidak berizin karena dikhawatirkan akan merugikan calon jamaah.

Setiap lembaga, individu, atau perusahaan travel yang menawarkan paket haji tanpa izin dari Tabung Haji dianggap telah melakukan pelanggaran. Mereka pun dapat dikenakan hukuman dari pihak berwajib.

Beberapa travel haji resmi Malaysia diantaranya Travels & Services Sdn Bhd, Alif Travel & Tours Sdn Bhd, Andalusia Travel & Tours Sdn Bhd, Ash-Har Travel & Tours Sdn Bhd, dan Batuta Travel & Tours Sdn Bhd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement