Ahad 23 Apr 2017 12:34 WIB

Madinah Iman Wisata Gelar Manasik Haji di Tanah Suci

Jamaah umrah Madinah Iman Wisata mendapatkan hadiah manasik haji di Tanah Suci, Sabtu (22/4).
Foto: Dok MIW
Jamaah umrah Madinah Iman Wisata mendapatkan hadiah manasik haji di Tanah Suci, Sabtu (22/4).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Perusahaan penyelenggara haji dan umrah Madinah Iman Wisata menghelat manasik haji di Tanah Suci. Kali ini, pada Sabtu (22/4/2017), sebanyak 38 orang dari berbagai daerah Indonesia, seperti Palembang, Depok, Bekasi, Bogor, dan Bandung ikut serta dalam kegiatan yang termasuk umrah plus tersebut.

Menurut Manager Marketing dan Operasional Madinah Iman Wisata Jabar, Endang Saefuloh,  program manasik haji di Tanah Suci ini bertujuan untuk memasilitasi jamaah agar lebih mengenal dan memahami ibadah haji tersebut dengan sebaik mungkin. “Tak hanya terkait tata caranya saja, namun juga memahami aturan dan perkara-perkara yang perlu diperhatikan selama di sana,” kata Endang Saefuloh dalam rilis Madinah Iman Wisata yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/4).

Selain itu, kata Endang, sebagai bagian dari layanan, para jamaah pun diajak untuk menyusuri napak tilas Nabi SAW di kota Thaif. Dalam city tour ini, akan diedukasi pula terkait kisah dakwah Nabi yang sempat ditolak, bahkan dilempari batu oleh masyarakat Thaif.

“Tentunya sekaligus mengenalkan Thaif sebagai kota paling subur di Arab Saudi, segala macam buah tumbuh di kota bersejarah ini,” ujarnya.

Endang menjelaskan, kegiatan ini semakin menambah kesan, sebab dibimbing langsung oleh dai kondang, Ustaz Nandang Burhanudin. Ia alumnus  Al Azhar Kairo, Mesir dan   penyusun mushaf “Al Burhan 25 in One”.

Hal ini, kata Endang,  merupakan bagian dari upaya Madinah Iman Wisata untuk melayani jamaah sebaik-baiknya.

“Selain pelayanan tadi, kami juga memiliki Izin Haji Khusus dan Izin Umrah. Jadi jamaah terjamin keamanan selama menjalankan ibadah umrah di sana. Kami juga bekerjasama khusus dengan Garuda untuk maskapai penerbangannya,” jelas Endang.

Dalam kegiatan ini, turut ikut menjadi peserta putra Gubernur Jabar, Khobbab Heryawan dan istri, juga Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Gungun Gunawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement