Kamis 18 May 2017 20:55 WIB

Forum Travel Partner Indonesia Gelar FTPI Award

Para peserta sertifikasi tour leader Muslim batch 4 yang diadakan oleh Forum Travel Partner Indonesia (FTPI).
Foto: Dok FTPI
Para peserta sertifikasi tour leader Muslim batch 4 yang diadakan oleh Forum Travel Partner Indonesia (FTPI).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) akan menggelar FTPI Award di Jakarta, Jumat (19/5). Sekjen FTPI Budi Darmawan mengatakan, tujuan acara FTPI Award adalah sebagai wujud apresiasi kepada 165 anggota FTPI yang telah sukses mengikuti sertifikasi kompetensi profesi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai Tour Leader, Tour Planner & Travel Consultant serta Assessor & Auditor Pariwisata.

“Juga sebagai apresiasi kepada 25 biro perjalanan wisata member FTPI yang telah lulus diaudit sertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata-Wisata Indo Nusantara (LSUP-KAN),” kata Budi Darmawan kepada Republika.co.id, Kamis (18/5).

Acara tersebut, kata Budi, antara lain akan diisi dengan menganugerahkan dan menyematkan Pin kepada para personal member yang telah tersertifikasi kompetensi. “Juga pemberian sertifikat dan  tropy kepada member biro perjalanan wisata yang telah lulus diaudit sertifikasi,” ujarnya.

Selain itu, kata Budi, sejumlah tokoh dijadwalkan akan tampil memberikan materi. Mereka adalah Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Wisnu Bawa Tarunajaya dan  Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Halal (P3H) Kementerian Pariwisata RI Riyanto Sofyan.

“Acara tersebut juga akan dihadiri sejumlah tamu VIP, baik dari Kemenpar, Kemenag, BNSP, KAN, Asita, LSP, LSUP, Astindo dan lain-lain,” tutur Budi Darmawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement