Selasa 30 May 2017 19:05 WIB

Berbagi 30 Ribu Iftar Sehari di Masjidil Haram

Rep: mgrol96/ Red: Agus Yulianto
 Seorang jamaah berbuka puasa dengan kuram di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)
Foto: AP PHOTO/Hadi Mizban
Seorang jamaah berbuka puasa dengan kuram di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  MAKKAH -- Tarahum Makkah mulai melaksanakan proyeknya untuk mendistribusikan 30 ribu makanan buka puasa sehari di Masjidil Haram. Direktur eksekutif Tarahum Makkah, Yahya Al-Kinani mengatakan, bahwa mereka memulai proyek amalnya di samping proyek rehabilitasi dan pembangunan.

"Tarahum adalah komite nasional untuk merawat narapidana dan membebaskan tahanan dan keluarga mereka. Kami memiliki banyak proyek untuk bulan Ramadhan. Salah satunya, menyediakan makanan berbuka puasa untuk orang-orang yang berpuasa," kata Al-Kinani.

Ada 350 anggotanya yang mengerjakan proyek makan iftar (makanan buka puasa). "Proyek ini akan berjalan sepanjang bulan Ramadhan dan diselenggarakan atas kerja sama dengan Midad Charity Organization dan Al-Sharae Charity Organization. Proyek ini bertujuan untuk menanamkan semangat memberi dan solidaritas manusia di masyarakat," kata Al-Kinani.

Dia menambahkan, proyek tersebut juga bertujuan untuk memberdayakan anggota keluarga narapidana dan membebaskan tahanan untuk menjadi anggota masyarakat yang produktif. "Semua anggota yang berpartisipasi dalam proyek ini telah dilatih dan diinstruksikan untuk menangani pengunjung dan peziarah. Seluruh proyek diawasi dan anggota diberi insentif keuangan," kata Al-Kinani.

sumber : saudigatzee.com.sa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement