Rabu 05 Jul 2017 13:18 WIB

Jajaran Kanwil Aceh Selesaikan Nominasi Paspor

Visa Haji jamaah haji khusus maktour
Foto: ROL/Agung Sasongko
Visa Haji jamaah haji khusus maktour

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- Jajaran Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Kanwil Kemenag Banda Aceh terus menyelesaikan pemilahan dan penominasian paspor. Selanjutnya, paspor ini akan diantar ke Kemenag RI untuk proses visa.

"Insya Allah pada Kamis (6/7) ini paspor milik kloter 5 sampai kloter 9 atau kloter 10 diantar lagi ke Jakarta. Kalau siap penominasiannya, akan kita bawa susulannya untuk seluruh kloter, hingga kloter 11 dari Aceh ini," kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh, H Abrar Zym SAg, melalui Kasi Sistem Informasi Haji dan Umrah, H Zainal Arifin MA, Rabu (5/7).

Paspor-paspor yang akan diantar ialah milik jamaah calon haji (calhaj) kloter 5 (Aceh Besar, Aceh Barat, dan Aceh Tenggara). Paspor kloter 6 (Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Tengah). Selanjutnya paspor kloter 7 (Aceh Utara, Bireuen, dan Kota Lhokseumawe). Disusul paspor milik kloter 8 (Aceh Utara), paspor kloter 9 (Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Simeulue, dan Pidie Jaya. Dan paspor kloter 10 (Pidie), sebelum akhirnya paspor milik calhaj dalam kloter 11 (Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Gayo Lues).

Sementara pemvisaan untuk kloter 1 hingga kloter 4, yang telah diantar sebelumnya, hampir rampung.

"Berdasarkan laporan beberapa hari lalu, Paspor sudah lebih dari 65 persen. Mudah-mudahan akan terus bertambah angkanya," ujar Menag H Lukman Hakim Saifuddin, untuk paspor se-Indonesai, usai bersilaturahim bersama jajarannya pada hari pertama masuk usai libur lebaran, di Jakarta, Senin (3/7).

sumber : kemenag.go.id

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement