Rabu 26 Jul 2017 13:54 WIB

PPIH Embarkasi Jakarta Gelar Simulasi Pemberangkatan Jamaah

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Calon jamaah haji bersiap naik pesawat saat pemberangkatan kloter pertama Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Halim Perdanakusuma, Jakarta (Ilustrasi)
Foto: M Agung Rajasa/Antara
Calon jamaah haji bersiap naik pesawat saat pemberangkatan kloter pertama Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Halim Perdanakusuma, Jakarta (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta menggelar simulasi pemberangkatan jamaah haji kloter pertama. Simulasi ini dilakukan agar petugas haji dapat melayani jamaah haji dengan baik saat akan berangkat ke Tanah Suci Makkah.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Rabu (26/7) siang, para petugas haji tersebut naik dua Bus Damri dari Asrama Haji Pondok Gede ke Bandara Halim Kusuma. Sebelumnya, mereka juga telah melakukan briefing untuk mempersiapkan berbagai kegiatan jamaah di Asrama Haji.

Salah satu panitia penyelenggara, Ali mengatakan, jamaah haji kloter pertama yang akan berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede berjumlah sekitar 388 jamaah haji. Ratusan jamaah dari wilayah Jakarta tersebut akan mulai berdatangan ke Asrama Haji pada Kamis (27/7) pagi.

"Nanti besok pagi pukul 06.00 WIB pasti sudah ramai di sini. Setelah itu, jamaah akan dibagikan paspor dan sebagainya. Kemudian saya akan antar ke pemondokan haji," ujar Ali kepada Republika.co.id di Asrama Pondok Gede, Jakarta Timur.

Petugas haji asal Purwokerto tersebut melanjutkan, setelah jamaah mempersiapkan diri di Asrama Jamaah Haji, Kamis (27/7) malamnya akan diberangkatkan ke Bandara Halim untuk menuju Makkah. Menurut dia, terdapat perbedaan untuk pemberangkatan jamaah haji tahun ini dengan tahun lalu.

"Karena jamaah haji bertambah, di sini nantinya mungkin setiap hari ada dua kloter jamaah haji yang akan diberangkatkan. Kalau tahun lalu, dalam sehari cuma satu kloter," kata Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement