Jumat 28 Jul 2017 14:21 WIB

Juanda Siagakan 12 Toilet Layani Calon Haji

Pintu kedatangan di terminal haji Bandara Amir Mohammed bin Abdulaziz, Madinah, Kamis (27/7).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Pintu kedatangan di terminal haji Bandara Amir Mohammed bin Abdulaziz, Madinah, Kamis (27/7).

IHRAM.CO.ID, SIDOARJO -- Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 12 toilet portabel masing-masing enam toilet laki-laki dan enam toilet perempuan untuk melayani para calon haji yang berangkat dari embarkasi Juanda, Surabaya.

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Yuwono, Jumat (28/7), mengatakan, toilet portabel yang disediakan tersebut ditempatkan di sisi timur apron Bandara Internasional Juanda. "Tepatnya dekat dengan terminal VIP Bandara Internasional Juanda, karena para jamaah ini tidak masuk melalui terminal reguler tetapi langsung menuju ke pesawat yang melalui terminal VIP Bandara Juanda," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, selain menyiagakan toilet portabel, pihaknya juga menyediakan mushala yang lokasinya juga masih satu lokasi di sisi timur Bandara Juanda. "Kami berharap dengan adanya fasilitas yang disediakan ini bisa memberikan kenyamanan kepada para calon haji yang berangkat melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya," kata Yuwono. 

Sementara itu, pada kelompok terbang pertama, jamaah haji yang berasal dari Kediri Jawa Timur berangkat menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV5511 dengan tujuan Madinah. "Saat ini, segala per siapa sudah selesai dilakukan karena ini merupakan kegiatan rutin tahunan, termasuk juga menyiagakan anggota di Asrama Haji, Sukolilo Surabaya untuk membantu kelancaran para calon haji ini," ujarnya.

Sementara itu, Muhamad Zulfairsyad, salah seorang jamaah calon haji asal Kediri, mengaku senang bisa berangkat tahun ini. "Doakan kami yang berangkat pada kloter pertama ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti dan juga bisa pulang dengan mabrur," kata dia. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement