Jumat 28 Jul 2017 18:05 WIB

Jamaah Haji Diingatkan Antisipasi Cuaca Panas

Jamaah calon haji (ilustrasi).
Foto: Mahmud Muhyidin
Jamaah calon haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, BATAM -- Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam mengingatkan jamaah calon haji untuk mengantisipasi cuaca panas di Tanah Suci, agar dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal. "Berdasarkan informasi yang kami terima, suhu di Mina mencapai 50 derajat selcius. Kami mohon agar jamaah mengantisipasinya," kata Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Subadi, Jumat (28/7).

Jamaah diminta untuk mempersiapkan kebutuhan untuk mengantisipasi cuaca panas, dan selalu menjaga kesehatan semasa persiapan dan selama berada di Tanah Suci. "Kalau jamaah sehat, maka bisa melaksanakan semua kewajiban di sana," kata dia mengingatkan.

Ia juga mengimbau jamaah untuk mentaati semua peraturan dan ketentuan yang diterapkan pemerintah Arab Saudi, demi menghindari hal yang tidak diinginkan. Pemerintah Arab Saudi telah menyusun rangkaian kegiatan jamaah dari penjuru dunia demi keamanan dan kenyamanan jamaah sendiri, karenanya harus ditaati.

"Jemaah dimohon ikuti ketentuan haji agar tidak terjadi yang tidak diinginkan, semua gerakan jamaah sudah ditentukan Pemerintah Arab Saudi. Saya berharap seluruh jamaah, menaati ketentuan," kata dia.

Sementara itu, Embarkasi Hang Nadim Batam dijadwalkan memberangkatkan 11.940 orang jamaah calon haji dari Kepulauan Riau, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat. Kemudian 70 jamaah dari Embarkasi Palembang yang transit di Bandara Hang Nadim.

Jumlah jamaah yang diberangkatkan tahun ini bertambah dibandingkan musim haji sebelumnya yang hanya 8.911 jamaah. "Tahun ini, jamaah dari Kepri sebanyak 1.286 orang, dari Riau sebanyak 5.030 orang, dari Jambi sebanyak 2.900 orang dan dari Kalbar sebanyak 1.510 orang," kata Subadi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement