Sabtu 29 Jul 2017 16:18 WIB

Jamaah Haji Indonesia Disambut Taburan Bunga

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Agus Yulianto
Kloter pertama jamaah calon haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah.
Foto: ROL/Ani Nursalikah
Kloter pertama jamaah calon haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Jamaah haji Embarkasi Solo (SOC) disambut dengan prosesi yang cukup istimewa, Jumat malam (28/7) waktu Arab Saudi. Mereka disambut di lobi Hotel Mawaddah Waha di Madinah sekitar pukul 22.00 WAS. Penyambutan dilakukan oleh Konjen RI di Jeddah Mohammad Hery Saripudin dan muasassah.

Setelah mendengarkan sambutan dari Konjen Hery dan muassasah, jamaah menjalani prosesi tabur bunga dan disuguhi kue khas. Wajah lelah jamaah seketika berubah cerah. Mereka tampak senang disambut dengan meriah.

Pihak hotel juga membagikan welcome drink berupa minuman jeruk dalam kemasan. Sementara menjalani prosesi, koper-koper jamaah diturunkan dan dibawa masuk ke lobi hotel.

Konjen juga meninjau langsung kamar hotel bintang tiga tersebut yang akan ditempati jamaah di lantai 11. Hery mengingatkan, agar jamaah tidak merokok di dalam kamar karena ada alarm asap. Dia juga memperagakan bagaimana cara membuka kunci kamar berupa kartu kepada kepala rombongan.

Kepala Daker Madinah Amin Handoyo mengatakan, skema penginapan sudah  dikontrak jauh hari. "Semua sudah siap ditempati jamaah. Insya Allah jamaah datang sudah siap," katanya.

Amin menambahkan, hotel ini disewa dengan biaya 950 riyal per orang. Di hotel ini jamaah bergabung juga dengan jamaah haji negara lain, seperti Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement