Kamis 03 Aug 2017 21:10 WIB

2.414 Visa Calhaj Kabupaten Cirebon Akhirnya Rampung

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
Visa calon jamaah haji. (ilustrasi).
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Visa calon jamaah haji. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, CIREBON -- Para calon jamaah haji asal Kabupaten Cirebon kini bisa bernapas lega. Masalah visa bagi 500 lebih calhaj dari daerah itu yang sempat belum selesai, kini telah rampung.

 

''Alhamdulillah visa calon jamaah haji Kabupaten Cirebon seluruhnya yang mencapai 2.414 telah selesai,'' kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon, Imron kepada Republika.co.id, Kamis (3/8), malam.

 

Imron menyebutkan, sebanyak 2.414 calhaj asal Kabupaten Cirebon itu terbagi ke dalam tujuh kloter. Dari jumlah kloter itu, ada tiga kloter yang telah berangkat. Yakni rombongan pertamaberangkat pada Sabtu (29/7), rombongan kedua pada Selasa (1/8), dan rombongan ketiga baru berangkat pada Kamis (3/8), sekitar pukul 11.00 WIB.

 

"Jadi ada empat kloter lagi yangbelum berangkat," kata Imron.

 

Imron menjelaskan, dari empat kloter yang belum berangkat itu, tiga kloter di antaranya akan berangkat pada 18 Agustus2017. Sedangkan kloter terakhir akan berangkat pada 21 Agustus 2017.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, ada lebih dari 500 orang calhaj asal Kabupaten Cirebon yang belum memiliki visa. Di antara mereka pun ada yang gagal berangkat sesuai jadwal keberangkatan mereka di kloter 7 pada Sabtu (29/7) dan kloter 14 pada Selasa (1/8).

 

Calhaj yang gagal diberangkatkan sesuai jadwal kloter itu di antaranya ada yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islamic Centre. Hingga Selasa (1/8), sebanyak 38 calhaj dari total 78 calhaj yang tergabung di KBIH Islamic Centre masih belum memiliki visa. Namun, Kemenag Kabupaten Cirebon kini memastikan seluruh visacalhaj asal Kabupaten Cirebon telah turun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement