Jumat 25 Aug 2017 00:20 WIB

Kloter Akhir Embarkasi Palembang Diberangkatkan

Calon jamaah haji  kloter terakhir embarkasi Palembang siap terbang ke Jeddah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Maspril Aries
Calon jamaah haji kloter terakhir embarkasi Palembang siap terbang ke Jeddah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Kloter terakhir Embarkasi Palembang, Kamis (24/8) diberangkatkan ke Jeddah. Keberangkatan kloter 19 (PLM 19) ini dilepas oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan M. Alfajri Zaidi.

Ada 118 jamaah yang tergabung dalam kloter ini. Mereka terdiri dari 114 jamaah Haji, 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia sekaligus sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia, serta 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia. Mereka terbang dengan Saudia Airlines Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan SV 4425.

Alfajri menyatakan, kloter terakhir ini istimewa karena mendapat tiga keberkahan sekaligus. Keberkahan pertama, meski jumlahnya hanya 118, namun menjadi  kloter tersendiri. Dengan demikian, 450 seat yang tersedia hanya terisi 118 jamaah  yang semuanya berasal dari Sumatera Selatan.

Keberkahan kedua, yaitu PLM 19 tergabung dalam maktab 65, yang ditempatkan di Wilayah Misfalah dengan nomor Rumah 1111. "Lokasi ini cukup strategis karena dekat dari Masjidil Haram," ujarnya.

Keberkahan ketiga, banyak jamaah yang masuk kategori risiko tinggi (risti). Hal ini tentu akan menguras tenaga petugas. “Jadikan ini sebagai ladang pahala yang luas dalam bertugas dan beribadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kakanwil minta seluruh jamaah, baik yang berasal dari KBIH maupun mandiri untuk melebur menjadi satu. “Dengan kesatuan, sinergi, dan kekompakan diharapkan akan memudahkan dan melancarkan proses perjalanan ibadah haji,” ucapnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement