Selasa 05 Sep 2017 23:02 WIB

Jamaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Medan Tiba Besok

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu
Jamaah Haji Kloter I dari Embarkasi Medan MES I tiba di Makkah, Ahad (6/8) dini hari waktu Saudi
Foto: Nashih Nashrullah Republika
Jamaah Haji Kloter I dari Embarkasi Medan MES I tiba di Makkah, Ahad (6/8) dini hari waktu Saudi

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama debarkasi Medan segera tiba di Tanah Air. Mereka diperkirakan tiba di bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Rabu (6/9) besok.

"Insya Allah besok, hari Rabu tanggal 6 September 2017 sekitar pukul 23.45 WIB, jamaah kloter pertama akan mendarat di Bandara Kualanamu," kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, Muslim, Selasa (5/9).

Sebanyak 8.375 jamaah haji diberangkatkan melalui embarkasi Medan pada musim haji tahun ini. Mereka tergabung dalam 22 kloter.

Muslim mengatakan, usai tiba di Kualanamu, para jamaah akan menjalani sejumlah proses hingga sekitar tiga jam sebelum akhirnya diberangkatkan ke Asrama Haji Medan. Panitia pun, lanjutnya, sudah siap melakukan penyambutan kedatangan jamaah.

"Jadi jadwal 23.45 WIB itu belum bisa jadi patokan. Meski begitu, kami bersama keluarga jamaah sudah siap bersama-sama menyambut," ujar dia.

Muslim berharap, para jamaah haji dapat tiba di tanah air dalam keadaan sehat. "Semoga menjadi haji yang mabrur," kata laki-laki yang juga menjabat Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement