Rabu 06 Sep 2017 12:56 WIB

Asrama Haji Siapkan Running Texts untuk Penjemput

Rep: Fuji EP/ Red: Indira Rezkisari
 Jamaah Calon Haji Kloter 63 asal DKI Jakarta dan Banten berada tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/8).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jamaah Calon Haji Kloter 63 asal DKI Jakarta dan Banten berada tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/8).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta menyiapkan papan elektronik dengan informasi running texts di area parkir tempat para penjemput jamaah haji. Running texts tersebut berfungsi untuk memberikan informasi waktu kedatangan kepada para penjemput jamaah haji.

"Running texts ini untuk meminimalisir penumpukan para penjemput di area parkir, mereka akan melihat di running texts jika ada keterlambatan kedatangan," kata Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Dasrul El Hakim kepada Republika.co.id, Rabu (6/9).

Ia mengatakan, misalkan ada keterlambatan kedatangan jamaah haji ke Bandara Soekarno-Hatta. Maka, running texts tersebut akan menginformasikan kepada para penjemput di area parkiran. Kalau ada keterlambatan di Bandara King Abdul Aziz, nanti diperbarui perkiraan kedatangannya melalui running texts. Sehingga para penjemput jamaah haji bisa tahu.

"Running text dipasang di depan pintu area parkir, tempat orang-orang menjemput jamaah haji," ujarnya.

Ia mencontohkan, misalnya jamaah haji tiba di bandara pukul 03.00 WIB, maka di papan running texts muncul perkiraan waktu kedatangan jamaah haji ke asrama haji pukul 05.00 WIB. Diinformasikan, kedatangan jamaah haji kloter pertama dari Arab Saudi pada Kamis (7/9) dini hari. Sesuai jadwal, kloter pertama jamaah haji diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 02.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement