Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Selama Musim Haji Gerai dan Toko Wanita di Makkah Diperiksa

Petugas wanita dari kementerian perdagangan dan industri Arab Saudi tengah memeriksa gerai di sebuah toko kebutuhan wanita di Makkah.
saudigazette.com Petugas wanita dari kementerian perdagangan dan industri Arab Saudi tengah memeriksa gerai di sebuah toko kebutuhan wanita di Makkah.

RIYADH -- Untuk pertama kalinya dalam catatan sejarah, Kementerian Perdagangan dan Investasi Arab Saudi melakukan inspeksi lapangan ke berbagai toko khusus wanita yang berada di Makkah dan Madinah. Tindakan pengawasan ini dilakukan oleh para petugas yang berasal dari kalangan perempuan.

Sponsored
Sponsored Ads

Menurut seorang pejabat dari kementerian tersebut, kaum perempuan dikerahkan untuk memeriksa pasar dan memantau jika terjadi pelanggaran.

“Para wanita menjalankan fungsi dan tugas yang diamanatkan kepada mereka di dalam pusat perbelanjaan dan pasar wanita. Kami

Scroll untuk membaca

melakukan pemeriksaan di 153 toko. Berfokus untuk memastikan tidak adanya kecurangan atau manipulasi,'' kata petugas kementerian tersebut seperti dikutip Saudigazette.com, Ahad (10/9).

Tim inspeksi kementerian ini akan terus mengawasi dan memantau berbagai outlet penjualan. Mereka harus memastikan kualitas dan validitas barang yang dijual agar sesuai dengan spesifikasi yang telah disetujui. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para peziarah haji.

Pejabat tersebut menunjukkan bahwa Tim juga akan mengunjungi toko-toko ban mobil, bengkel mobil. Kemudian pom bensin untuk memastikan tidak ada pemalsuan bahan bakar yang dipasok ke mobil. Sebelumnya, pihak berwenang menutup beberapa SPBU yang menjual bensin tiruan yang mengklaimnya sebagai bensin super berkualitas. Mgrol97

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close