Kamis 21 Sep 2017 06:07 WIB

Petugas Haji Makkah Gelar Doa Bersama Tahun Baru Islam

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Hari ini, Rabu (20/9), bertepatan dengan 1 Muharram 1439H. Umat Islam di berbagai belahan dunia memperingatinya sebagai tahun baru Hijriyah, tidak terkecuali para petugas haji yang saat ini berada di Makkah Al Mukarramah.

Sambut tahun baru Hijriyah, para petugas menggelar doa bersama di Kantor Daker Makkah. Tampak hadir, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Kadaker Makkah Nasrullah Jasam,  Sekretaris Daker Suratman, serta para kasi dan  petugas Daker Makkah.

Sri Ilham dalam sambutan pembukaan mengungkapkan rasa syukur karena operasional haji 1438H/2017M sampai dengan hari ini berjalan relatif lancar. Sri Ilham berharap semuanya berjalan lancar sampai dengan akhir musim haji.

"Malam tahun baru ini agar dijadikan refleksi diri sehingga  di tahun yang akan datang kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi," pesannya.

"Sebagai bagian dari PPIH (Panitia Penyelenggara  Ibadah Haji) kita harus bisa mengambil spirit hijrah dengan cara berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan lebih baik lagi di masa masa yang akan datang," sambungnya.

Acara menyambut malam tahun baru Hijriyah ini digelar dengan membaca doa akhir tahun, dilanjutkan  Salat Maghrib berjamaah. Usai Salat, para petugas  melangitkan harapan dengan membaca doa awal tahun.

Senada dengan Sri Ilham, Nasrullah Jasam berharap, malam tahun baru ini bisa menjadi momentum para petugas untuk menuntaskan tugasnya dalam memberikan layanan terbaik kepada jemaah. Pun, momentum untuk terus memperbaiki diri di kehidupan mendatang.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement