Rabu 25 Oct 2017 18:23 WIB

Kemenkes Saudi Siap Layani 15 Juta Jamaah Umrah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Raja Salman menjenguk korban luka-luka yang tengah dirawat di rumah sakit Kota Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)
Raja Salman menjenguk korban luka-luka yang tengah dirawat di rumah sakit Kota Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  RIYADH --  Kementerian Kesehattan Arab Saudi siap melayani 15 juta jamaah umrah. Menteri Kesehatan Saudi Tawfiq al Rabiah mengatakan, Saudi saat ini mejadi pilihan untuk pengobatan secara massal berdasarkan pengalamannya selama ini.

Al Rabiah mengatakan, mereka menyiapkan secara serius layanan perawatan kesehatan selama musim umrah dan haji. "Konferensi Inernasional Kesehatan merupakan pertemuan ilmiah yang sangat penting karena terkait kebijakan kesehatan masyarakat sebagai prioritas dalam memerangi pencegahan penyakit,"  katanya seperti dilansir dari Arabnews, Rabu (25/10) .

Al Rabiah juga menyatakan, penyediaan layanan kesehatan yang maksimal ini baian dari visi 2030 untuk pelayanan haji dan umrah. Terutama untuk meningkatkan jamaah dari delapan juta menjadi 15 juta per tahun pada 2020 mendatang. Saudi juga menargetkan jamaah haji dan umrah di tahun 2030 dapat mencapai 30 juta orang.

Kementrian Kesehatan menyelenggarkan Konferensi Internasional Mass Gathering Kesehatan ketiga Selasa (24/10). Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Al Faisal, Riyadh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement