Sabtu 04 Nov 2017 06:27 WIB

Pesona Al-Shafa Namun Minim Fasilitas

Resor wisata A-Shafa
Foto: saudigazette.com
Resor wisata A-Shafa

MAKAH - Al-Shafa merupakan resor wisata yang mempesona dengan pegunungan tinggi dan diselimuti oleh kebun-kebun para junipers. Terletak di sebelah barat daya Taif, menghasilkan berbagai buah dan sayuran. Menjadi salah satu resor musim panas terbaik di negara ini sehingga banyak orang dari dalam Kerajaan dan luar negeri mengunjungi Al-Shafa.

Dilansir dari Saudi Gazette, kota ini berada 2.000 meter di atas permukaan laut dan berpenduduk 120.000. Memiliki iklim dingin dengan suhu di musim panas yang berkisar antara 16 hingga 22 derajat celcius. Meskipun popularitasnya sebagai pusat wisata, Al-Shafa tidak memiliki beberapa layanan dasar termasuk persediaan air.  Anggota Dewan Kota Taif mengungkapkan kekurangan layanan di Al-Shafa.

"Layanan semacam itu penting untuk menarik lebih banyak turis. Tuhan telah memberkati Al-Shafa dengan keindahan alaminya. Kami melihat adanya peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke resor ini, "kata Ibrahim Bin Fadil Al-Sufyani, seorang anggota dewan kota (3/11).

Mengacu pada masalah yang dihadapi Al-Shafa, Al-Sufyani mengatakan perlu jaringan air untuk memasok air minum. Wisatawan harus bergantung pada air kemasan yang disediakan oleh belanjaan. "Sayuran harus dilindungi dari efek berbahaya air limbah. Selain perluasan jalan lingkar, pembangunan jalan paralel sangat penting, "katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement