Kamis 07 Dec 2017 20:00 WIB

Anies Baswedan Titip Doa pada Ratusan Marbot

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbot masjid se-DKI untuk berangkat umrah ke Mekkah di Balai Kota, Kamis (7/12).
Foto: Republika/Mas Alamil Huda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbot masjid se-DKI untuk berangkat umrah ke Mekkah di Balai Kota, Kamis (7/12).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, melepas sebanyak 147 penjaga masjid atau marbot yang ada di ibukota untuk melaksanakan ibadah umrah. Rencananya seluruh marbot tersebut akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekah pada 9 dan 10 Desember 2017.

"Saya titip pesan, selama disana, doakan agar Kota Jakarta dan seluruh Indonesia beserta para pemimpin dan warganya selalu dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa diberikan keselamatan dan keberkahan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Kepada seluruh marbot, Anies juga berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Indonesia beserta ibukota Jakarta selama melaksanakan ibadah umrah. Selain itu, dia juga mengingatkan para marbot agar selalu menjaga kesehatan fisik sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umrah dengan khusyuk dan kembali ke Jakarta juga dalam kondisi sehat.

"Sekarang ini, di sana sedang musim dingin. Kalau kondisinya dingin begitu, berarti harus makan dan minum yang teratur,'' ujar Anies. ''Jangan lupa istirahat yang cukup serta minum vitamin.''

Dia menuturkan marbot yang diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umrah itu merupakan para pengurus masjid dan mushala yang tersebar di lima wilayah kota dan kabupaten. Rinciannya, yakni sebanyak 25 orang dari wilayah Jakarta Pusat, 36 orang dari Jakarta Selatan, 35 orang dari Jakarta Timur, 38 orang dari Jakarta Barat, 12 orang dari Jakarta Utara dan 1 orang dari Kepulauan Seribu.

Selain itu, kata dia, turut diberangkatkan pula sebanyak tujuh petugas pendamping. Rencananya, mereka akan melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Makah selama sembilan hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement