Selasa 19 Dec 2017 16:24 WIB

Flynas Layani Umrah di Kano

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Muslim di Nigeria.
Foto: Tiwasblog.com
Muslim di Nigeria.

IHRAM.CO.ID, KANO -- Sebuah maskapai berbasis Arab Saudi, Flynas mulai melayani ibadah umrah di Kano, Nigeria. Dilansir dari All Africa pada Selasa (19/12), peluncuran operasi maskapai berkapasitas 106 penumpang dilakukan di Bandara Internasional Malam Aminu Kano (MAKIA), Senin (18/12).

"Operasi ini bertujuan membantu umat Islam memenuhi kewajiban mereka," kata Direktur Dukungan Bisnis Flynas, Khalid Al-Dini.

Al-Dini mengatakan perusahaan menunjuk pesawat A330 berkapasitas 165 penumpang beroperasi mingguan dari Kano ke Jeddah. Terkait perluasan cakupan, ia menjelaskan perusahaan tengah memperluas operasi untuk mencakup negara-negara lain di Nigeria yang masing-masing dimulai dengan Abuja dan Lagos.

Al-Dini mengatakan, Flynas berpartisipasi dalam operasi haji di Nigeria sejak 2014. Ia mengklaim, perusahaan mencatat melakukan latihan dengan tujuh pesawat termasuk Boeing 747. Al-Dini mengatakan sejak dimulainya operasi haji sampai saat ini, maskapai Flynas mengangkut 27 ribu peziarah dari Nigeria ke Arab Saudi.

Direktur Pengelola First Plannet Air Service, agen resmi pesawat udara Flynas, Alhaji Umar Kaila, meminta Pemerintah Federal mempertahankan tempo pemeliharaan bandara nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement