Jumat 22 Dec 2017 07:56 WIB

Arab Saudi Mulai Persiapkan Penyelenggaraan Haji 2018

Jamaah haji sedang di Padang Arafat
Foto: Khalil Hamra/AP Photo
Jamaah haji sedang di Padang Arafat

IHRAM.CO.ID, MAKKAH - Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Mohammad Saleh Benten akan menerima kepala delegasi haji dan misi dari 50 negara Arab dan Islam. Tujuannya untuk mendiskusikan berbagai persiapan yang dilakukan oleh peziarah dari masing-masing negara yang akan memberangkatkan jamaah haji.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa pertemuan tersebut akan terys berlanjut selama tiga bulan ke depan. Diskusi nantinya akan dilakukan bersama menteri haji atau wakilnya Abdul Fattah Mshshat. Berbagai masalah yang dibicarakan itu menyangkut apa saja yang menjadi urusan para peziarah dan sekaligus bagaimana cara untuk mengatasinya.

Selain itu, Menteri dan wakilnya juga akan menerima delegasi haji Muslim yang tinggal di negara-negara non-Muslim.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa pertemuan tersebut, yang diadakan setiap tahun sebelum musim haji. Acara ini ditujukan untuk memastikan para tamunya dengan pelayanan terbaik, yang memungkinkan mereka melakukan ritual dengan nyaman, damai, dan nyaman.

Dikatakan bahwa pertemuan ini juga akan memperkuat hubungan antara Kerajaan dan negara-negara Arab dan Islam di segala bidang.

Dikatakan bahwa kepala delegasi akan berdiskusi dengan menteri dan wakilnya mengenai urusan para peziarah mereka dan penyediaan layanan terbaik. Salah satu di antaranya adalah  membicarkan soal saat kedatangan, transportasi, akomodasi, dan mengatur pembagaian rezeki yang terkait dengan proses ibadah ini.

Menteri juga akan memberi penjelasan singkat tentang tamunya dalam rencana haji kementerian, yang akan berfokus pada aspek syariah ziarah, perilaku para peziarah, keselamatan dan kesejahteraan mereka dan masalah lainnya mengenai upayanya untuk membuat perjalanan haji yang aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement