Sabtu 23 Dec 2017 21:27 WIB

Kerajaan Saudi Dorong Generasi Muda Ciptakan Usaha

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Kawasan 'Water Front City' baru di Jeddah menjadi salah satu penghasil devisa negara dari sektor wisata Isalam (Ilustrasi0
Foto: saudigazette.com
Kawasan 'Water Front City' baru di Jeddah menjadi salah satu penghasil devisa negara dari sektor wisata Isalam (Ilustrasi0

IHRAM.CO.ID, JEDDAH Di bawah naungan Putri Lolowah Al-Faisal, Universitas Effat menyelenggarakan Konferensi Keuangan Islam Internasional Ketiga di kampus pergguruan tinggi itu. Para peserta terdiri dari pemimpin akademis dan keuangan, serta spesialis perbankan syariah dan keuangan, juga kewiraswastaan di dalam kerajaan dan luar negeri.

Dilansir dari Arab News pada Sabtu (23/12), konferensi tersebut bertujuan menangani dukungan keuangan Islam kepada usaha kecil dan menengah. Penanganan itu diperlukan untuk mencapai diversifikasi ekonomi sebagai bagian dari Visi 2030.

"Kebutuhan akan institusi kecil dan menengah tumbuh untuk mencapai tujuan Visi 2030," kata Dekan Fakultas Bisnis Universitas Effat Samar Khan.

Dia mengingatkan dunia, khususnya Arab Saudi tengah berupaya meningkatkan jumlah wirausahawan muda. Pun para pemimpin negara terang-terangan mendukung setiap kegiatan usaha baru para pemuda di negara itu.

Khan mengatakan, salah satu bentuk dukungan pemerintah, yakni melalui lokakarya, pelatihan, dan bantuan keuangan membantu pengusaha memulai proyeknya. Sehingga, dia mendorong generasi muda membangun proyek sendiri karena Kerajaan mendukung kegiatan di sektor publik dan swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement