Senin 22 Jan 2018 20:51 WIB

Besok, Republika Luncurkan Aplikasi Ihram

Pengguna sudah bisa mengunduhnya dari sekarang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika, Nur Hasan Murtiaji memperlihatkan aplikasi Ihram di kantor Harian Republika, Senin (22/1). Aplikasi tersebut merupakan panduan bagi jamaah haji dan umrah.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika, Nur Hasan Murtiaji memperlihatkan aplikasi Ihram di kantor Harian Republika, Senin (22/1). Aplikasi tersebut merupakan panduan bagi jamaah haji dan umrah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Republika Online  (ROL) saat ini memiliki sub kanal Ihram.co.id. Ihram.co.id berisi mengenai informasi ibadah haji dan umrah, tidak hanya panduan namun juga berita terkini mengenai haji dan umrah. Dari laman tersebut kemudian dikembangkan aplikasi bernama Ihram. Aplikasi Ihram dapat diunduh secara gratis di Play Store Android.

"Besok akan diluncurkan aplikasi Ihram secara resmi," kata Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika, Nur Hasan Murtiaji pada Republika, Senin (22/1).

Peluncuran aplikasi tersebut termasuk cara Republika untuk memperkenalkan pada para pengguna yang akan menjalani ibadah haji dan umrah. Tidak hanya jamaah haji dan umrah, Hasan menyampaikan bahwa travel dan siapapun yang ingin mendapatkan informasi mengenai ibadah haji dan umrah dapat mengunduh aplikasi ini.

Meski baru akan diluncurkan besok, Hasan menuturkan, pengguna sudah bisa mengunduhnya dari sekarang. Dia menyampaikan, penggunaan aplikasi tersebut memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi lainnya. "Acara besok juga disiapkan untuk mengenalkan fitur-fitur yang ada di aplikasi Ihram," lanjutnya.

Aplikasi Ihram tidak hanya berisi mengenai informasi ibadah haji dan umrah. Menurut Hasan, pengguna dapat mengetahui informasi lain seperti tips berbelanja, percakapan dalam bahasa arab dan tempat-tempat penting seperti tempat ziarah, rumah sakit, tempat belanja, kuliner dan hotel.

Hasan menyampaikan,  peluncuran aplikasi tersebut sebagai pengenalan untuk travel untuk sarana pemberitahuan informasi haji dan umrah untuk para jamaah. Dia menuturkan,  aplikasi tersebut akan terus dikembangkan untuk memudahkan para penggunana baik jamaah haji dan umrah, travel serta seluruh masyarakat dalam mengetahui informasi haji dan umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement