Jumat 02 Feb 2018 07:09 WIB

Ratusan Perempuan Saudi Lamar Pekerjaan di Dirjen Paspor

Lowongan pekerjaan itu mencakup posisi di imigrasi di bandara, dan pelabuhan laut.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Subarkah
wanita Arab Saudi berbicang di show room mobil,
Foto: saudigazette.com
wanita Arab Saudi berbicang di show room mobil,

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Reformasi yang dikembangkan pemerintah Arab Saudi telah mendorong kaum wanita di negara tersebut untuk melamar dan memperoleh pekerjaan di berbagai institusi dan bidang. Pekerjaan di Saudi kini tidak akan didominasi sepenuhnya oleh kaum laki-laki.

Direktorat Jenderal Paspor menyatakan, bahwa mereka terkejut setelah menerima 107 ribu lamaran pekerjaan dari kaum Wanita di Saudi dalam satu pekan. Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (1/2), mereka melamar untuk 140 posisi yang ada.

Direktorat tersebut telah menempatkan tawaran pekerjaan di situs mereka pekan lalu. Lowongan pekerjaan itu mencakup posisi di imigrasi di bandara, pelabuhan laut, dan penyeberangan darat Kerajaan. Pekerjaan tersebut menargetkan perempuan warga negara Saudi yang memiliki gelar sekolah menengah atau yang setara.

Menurut direktorat tersebut, mereka tidak mengharapkan tingkat respon yang tinggi yang mereka capai. Sejak mendirikan situs direktorat, lebih dari 600 ribu orang telah mengunjungi situs tersebut.

Surat kabar Al-Sabq mengatakan, diketahui bahwa Direktorat Paspor telah menangani aplikasi massal sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tercantum di situsnya. Setiap lamaran ditinjau dan diurutkan untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan lamaran.

Beberapa syarat yang diminta oleh direktorat tersebut menetapkan, bahwa pemohon harus warga negara Arab Saudi yang lahir dan besar di negara tersebut. Mereka yang tumbuh di luar Kerajaan, sementara ayah mereka melayani negara dibebaskan dari kondisi ini. Pemohon juga harus berusia tidak kurang dari 25 tahun, tapi tidak melebihi usia 35.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement