Jumat 16 Feb 2018 10:32 WIB

Massajed, Semua Info Masjid-Masjid Arab Ada di Aplikasi Ini

Kementrian di Arab melakukan digitalisasi masjid untuk efisiensi kerja.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Masjid Nabawi diguyur hujan Selasa pagi (21/11).
Foto: Anggra indrawan
Masjid Nabawi diguyur hujan Selasa pagi (21/11).

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi miliki aplikasi khusus terkait informasi masjid di seluruh wilayah. Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Saudi Arabia, Saleh Al-Asheikh mengunjungi pusat informasi geografis masjid di kantor pusat kementerian di Riyadh, Kamis (15/2).

Dilansir Arab News, Al-Asheikh menerima penjelasan rinci tentang aplikasi "Massajed" untuk ponsel pintar ini. Aplikasi yang diimplementasikan oleh kementrian akan memperbaiki dan memasang sistem informasi geografis yang lengkap untuk pengguna.
 
Hal ini merupakan inovasi kementerian di era digital untuk meningkatkan efisiensi kerja, dan berjalan seiring dengan aspirasi Visi Kerajaan 2030. Massajed akan memberikan banyak layanan seperti informasi tentang masjid dan kuratornya juga peta masjid di seluruh wilayah Kerajaan Saudi.
 
Selain itu, aplikasi memiliki fitur untuk mengirim pemberitahuan ke masjid, dan mengidentifikasi tempat-tempat untuk dakwah, dan layanan lainnya. Aplikasi ini juga berguna untuk para imam.
 
Massajed memungkinkan para imam untuk melihat komentar tentang masjid mereka dan memberikan laporan perawatan. Aplikasi juga akan menguntungkan pengamat masjid dalam mempersiapkan daftar masjid yang mereka awasi.
 
Siapa pun dapat mengetahui semua yang sedang beroperasi di dalam satu masjid. Hal ini memudahkan otoritas untuk mengawasi setiap kegiatan di masjid-masjid.
 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement