Selasa 20 Feb 2018 13:46 WIB

Pakistan Tolak Internasionalisasi Urusan Dua Masjid Suci

Pakistan sepenuhnya mendukung Kerajaan Arab Saudi dan menolak usaha tersebut.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Kabah
Foto: ROL/Sadly Rachman
Kabah

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Ketua Dewan Ulama Pakistan (PUC), Hafiz Mohammed Tahir Mahmoud Ashrafi, mengecam upaya di beberapa tempat untuk memiliki sebuah badan global yang mengawasi pengelolaan Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. PUC merupakan sebuah badan ulama yang kuat di negara tersebut.

Ashrafi, yang tengah mengunjungi Kerajaan Saudi, meminta Dr Abdulrahman Al-Sudais, kepala Kepresidenan Dua Masjid Suci, di Makkah dan memuji upaya Kerajaan untuk kenyamanan para jamaah yang berkunjung. Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (20/2), cendekiawan senior tersebut juga mengatakan kepada Dr Al-Sudais, bahwa Pakistan sepenuhnya mendukung Kerajaan dan menolak usaha untuk menginternasionalisasi urusan Dua Masjid Suci.

Dr Sudais memberi selamat kepada ulama yang berkunjung tersebut dengan blisht tradisional. Di samping itu, Ashrafi juga mempersembahkan syal sebagai hadiah kepada Dr Sudais.

Ashrafi mengunjungi festival warisan nasional Saudi yang sedang berlangsung di Janadriyah dan juga bertemu dengan pejabat senior universitas Islam Imam Mohammed Bin Saud di Riyadh. Dia mengadakan berbagai pembicaraan dengan presiden universitas Dr Sulaiman Aba Al-Khail dan pejabat senior lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement