Kamis 22 Feb 2018 20:44 WIB

Pimpinan Haji Kogi Dorong Calon Peziarah Segera Mendaftar

Pendaftaran haji dibatasi waktu.

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani
jamaah haji nigeria
Foto: AFP
jamaah haji nigeria

IHRAM.CO.ID, LOKOJA -- Badan Kemanusiaan Muslim Kogi mengimbau calon peziarah di negara tersebut segera mendaftarkan diri menjelang pelaksanaan musim haji 2018. Badan tersebut mengingatkan Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) menetapkan 31 Maret 2018 sebagai tanggal penutupan pendaftaran musim haji 2018.

Dilansir dari Blue Print Nigeria pada Kamis (22/2), Ketua Eksekutif Dewan Sheik Luqman Imam Abdullah mengingatkan pendaftaran haji dibatasi waktu.

"Kami mengharapkan para peziarah yang berniat untuk membayar 1.540.000 naira menunggu keputusan akhir Komisi Haji Nasional," kata dia.

Ia mengatakan pembayaran 1 juta naira bisa dilakukan untuk mempercepat proses registrasi. Sebab, ia menuturkan NAHCON mengalokasikan 717 kursi ke negara bagian itu untuk musim haji 2018. Kendati demikian, ia menegaskan dewan tetap melakukan diskusi untuk meningkatkan slot negara bagian tersebut.

Abdullah mengatakan calon peziaran dapat mendaftara dengan membawa paspor internasional, nomor identitas nasional dan laporan medis otentik, meminta dukungan dan kerjasama pemangku kepentingan.

Seorang cendekiawan Islam dari Adavi, Sheik Ahmed Rufai menuntut manajemen dan staf komisi bekerja secara sinergis demi pencapaian dan kemajuan bersama. Pun ia berharap masyarakat berkecukupan bisa mensponsori orang kurang mampu yang berkeinginan beribadah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement