Selasa 06 Mar 2018 18:21 WIB

Ongkos Haji 2018 akan Diumumkan 12 Maret 2018

Panja BPIH DPR RI dan Pemerintah akan menyisir komponen-komponen yang bisa diturunkan

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Anggota Komisi X DPR RI, Noor Achmad.
Foto: dpr
Anggota Komisi X DPR RI, Noor Achmad.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua panitia kerja (Panja) DPR dan Panja Pemerintah mengundang pihak-pihak terkait dalam rapat pembahasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2018 yang akan digelar di Wisma Griya Sabha DPR RI Kopo, Cisarua, Bogor, Selasa (6/3). Namun, rapat tersebut belum menghasilkan putusan terkait ongkos haji 2018.

"Tadi hasil lobi pemerintah dan maskapai juga masih belum putus karena masih harus laporan ke direksi. Dan Kamis ini pemerintah juga akan rapat dengan maskapai, AP I & II, Pertamina dan mengundang Airnavigation," ujar Noor Achmad saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (6/2).

Wakil Ketua Komisi VIII DRI ini mengatakan, rapat antara Panja DPR dan Pemerintah saat ini sudah menemukan titik temu. Saat ini urusannya tinggal dengan pihak-pihak terkait seperti Angkasa Pura I dan II, PT Pertamina, dan Garuda Indonesia. Kendati demikian, menurut dia, pengumuman besaran ongkos haji 2018 akan tetap diumumkan pada 12 Maret 2018 mendatang.

"Tapi rencana pengumuman tetap tanggal 12, mudah-mudahan semua selesai," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua panitia kerja (Panja) DPR dan Panja Pemerintah akan mengundang pihak-pihak terkait dalam rapat pembahasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2018 yang akan digelar di Wisma Griya Sabha DPR RI Kopo, Cisarua, Bogor, Selasa (6/3) pukul 10.00 pagi.

Ketua panitia kerja (Panja) DPR, Noor Achmad mengatakan,  dalam rapat tersebut pihaknya akan membahas soal beberapa komponen yang bisa membuat ongkos haji akan naik, seperti penerbangan, katering, dan lain-lain.

"Panja BPIH DPR RI dan Pemerintah akan menyisir komponen-komponen yang bisa diturunkan dan akan meminta kepada pihak-pihak yang terkait untuk menurunkan," ujar Noor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement