Advertisement

KJRI Jeddah Pertemukan Eksportir dan Distributor Makanan

Ahad 11 Mar 2018 17:28 WIB

Red: Maman Sudiaman

Menag mengarahkan agar kegiatan haji dimanfaatkan dorong peningkatan eskpor Indonesia

IHRAM.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -– Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah menyelenggarakan pameran produk ekspor Indonesia. Kebijakan ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo dan arahan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agar kegiatan ibadah haji bisa dimanfaatkan untuk mendorong peningkatan kegiatan ekspor Indonesia.

Pameran yang digelar selama tiga hari  di Aula Kantor Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah, Sabtu (10/3)  dibuka Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin,  bersamaan dengan  acara kegiatan aanwijzing (rapat penjelasan) pengadaan konsumsi untuk jamaah haji Indonesia 1439 H/2018 M.

Pameran dimaksudkan untuk mempertemukan para pengusaha eksportir dan distributor produk makanan Indonesia dengan para calon penyedia jasa katering jamaah haji Indonesia di Arab Saudi. Pameran ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas (pelayanan) katering kepada jamaah haji dengan menghadirkan menu makanan bercita rasa Indonesia.

"Jamaah haji kita bisa menikmati masakan dengan cita rasa Indonesia  sehingga  mereka tidak merasa jauh dari kampung halamannya di Indonesia," ucap Konjen dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Ahad (11/3).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA