Sabtu 17 Mar 2018 05:35 WIB

Kabupaten Tangerang Dapat Kuota Haji 2.461 Jamaah

Belum ada yang melunasi biaya haji karena masih menunggu klarifikasi Kemenag.

Petugas melakukan sweeping barang bawaan jamaah haji Indonesia di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.
Foto: Republika/Nashih Nashrullah
Petugas melakukan sweeping barang bawaan jamaah haji Indonesia di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Asep Maman Kurnia menyatakan kuota haji tahun ini 2.461 jamaah. Jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya 2.057 jamaah.

"Belum ada yang melunasi biaya haji karena masih menunggu klarifikasi dari Kementerian Agama," katanya di Tangerang, Jumat (16/3).

Asep mengatakanan penetapan biaya penyelenggara ibadah haji (BPIH) merupakan kewenangan Presiden sehingga menunggu Kepres tetang Penetapan Biaya Haji Tahun 2018. Hal tersebut karena masih menunggu penetapan BPIH, maka calon jamaah haji masih menunggu dan belum melunasi.

Dia mengatakan saat ini sekitar 60 persen pengurusan paspor calon haji sudah rampung. Selebihnya masih dalam tahap melengkapi berkas dan persyaratan lainnya

Kemenag Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dengan Kantor Imigrasi Klas I Tangerang untuk pengurusan paspor sehingga tidak mengalami kendala. Merujuk pada pada musim haji 2017, biasanya jadwal keberangkatan diperoleh sebelum Ramadhan. Jamaah haji Kabupaten Tangerang kebanyakan berasal dari wilayah pesisir, terutama dari Kecamatan Kosambi, Mauk, Sepatan dan Pasar Kemis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement