Rabu 11 Apr 2018 12:30 WIB

1.154 Jamaah Haji India Peroleh Akomodasi Gratis di Saudi

Undian terhadap mereka dilakukan secara komputerisasi di Chowmahalla Palace.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
Jamaah haji India (Ilustrasi)
Jamaah haji India (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, CHARMINAR -- Pengundian aplikasi haji atau biasa disebut Qurrah memilih 1.154 calon jamaah yang akan berangkat secara gratis ke Tanah Suci. Undian dilakukan secara komputerisasi di Chowmahalla Palace.

Mereka tidak akan dibebankan biaya akomodasi selama berada di rumah jamaah haji di Makkah. Saat Qurrah, Eksekutif Komite Haji Telangana, SA Shukoor mengatakan, 1.154 orang terpilih dari 6.647 aplikasi dari negara bagian Nizam.

Menurut pejabat yang ikut dalam Qurrah, Telangana adalah yang pertama dalam menyediakan layanan ini bagi jamaah. Deputi Kepala Menteri Mohammed Mahmood Ali memujinya. Ia juga menyanjung SA Shukoor yang sudah ahli dalam melayani jamaah haji dalam enam tahun terakhir.

"Semua langkah sudah dilakukan untuk memastikan perjalanan yang aman," kata Mahmood Ali dilansir Times of India, Selasa (10/4). Dia menambahkan, jamaah India bisa pergi ke Jeddah melalui jalur laut dalam beberapa tahun ke depan. Ini agar biaya transportasi bisa lebih rendah.

Anggota Komite Wakaf, MA Faiz Khan juga mengatakan, bahwa India sudah mulai mengupayakan rumah haji lain di Madeena Munnawara. Jika sudah selesai, maka jamaah haji bisa mulai memanfaatkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement