Jumat 04 May 2018 17:08 WIB

Imam Masjidil Haram: Ulama yang Baik tak Bicara Kasar

Syekh Sholeh mengajak para ulama untuk membangun Islam yang rahmatan lil alamin

Rep: Fuji EP/ Red: Muhammad Hafil
Imam dan Khotib Masjidil Haram Syekh Dr Sholeh bin Abdullah bin Humaid mengunjungi kantor PBNU disambut Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Siroj beserta jajaran pengurus PBNU, Jumat (4/5).
Foto: Fuji EP/Republika
Imam dan Khotib Masjidil Haram Syekh Dr Sholeh bin Abdullah bin Humaid mengunjungi kantor PBNU disambut Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Siroj beserta jajaran pengurus PBNU, Jumat (4/5).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Imam dan Khatib Masjidil Haram  Syekh Dr Sholeh bin Abdullah bin Humaid berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Jumat (4/5). Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Siroj beserta jajaran pengurus PBNU menyambut kunjungan Syekh Sholeh.

Syekh Dr Sholeh di kantor PBNU mengajak umat Islam menjaga tatanan Islam yang moderat karena tantangan Islam ke depan lebih berat lagi. Dia juga mengingatkan tanggung jawab ulama sangat tinggi dalam menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin dan wasathiyyah.

Menurutnya, ulama memiliki sifat mulia dan akhlak baik. Artinya ulama tidak kasar dan tidak menjelek-jelekkan umat Islam. "Jadi ciri ulama yang baik memiliki akhlak yang baik, mengajarkan rahmatan lil alamin dan tidak berbicara kasar kepada orang lain apalagi kepada sesama Muslim dan non Muslim," kata Syekh Sholeh saat berkunjung ke kantor PBNU, Jumat (4/5).

Syekh Sholeh mengajak para ulama di seluruh dunia untuk membangun Islam yang rahmatan lil alamin. Juga mengajak seluruh umat Islam di dunia untuk bersama-sama membangun Islam yang rahmatan lil alamin.

Kemudian Syekh Dr Sholeh menyampaikan, Raja Salman mengucapkan salam kepada umat Islam Indonesia dan Nahdlatul Ulama. Raja Salman mengajak kerjasama untuk membangun Islam yang damai, baik dan Islam rahmatan lil alamin.

Pesan Raja Salman, membangun Islam yang baik bisa melalui berbagai kegiatan. Bisa melalui konferensi internasional dan berbagai kegiatan yang lainnya. KH Said juga memberikan salam dan doa kepada Raja Salman dan rakyat Arab Saudi.

"Semoga diberikan kekuatan dan kedamaian karena kekuatan dan kedamaian Arab Saudi menjadi penting karena di dalamnya ada Makkah dan Madinah tanah haram," kata Kiai Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement