Jumat 04 May 2018 21:16 WIB

Pakistan Komit Perbaiki Pengaturan Haji

Kabinet diarahkan untuk memastikan pengaturan terbaik

Rep: Umi Nur Faradillah/ Red: Agung Sasongko
Calon haji asal Pakistan
Foto: onislam
Calon haji asal Pakistan

IHRAM.CO.ID,ISLAMABAD — Kabinet Federal berkomitemen memberi pengaturan terbaik dengan menyediakan fasilitas dan keterjangkauan haji 2018. Hal itu ditegaskan dalam pertemuan Kabinet dengan Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi.

 

 

Dilansir di The Nation pada Jumat (4/5), Kabinet menyetujui pembentukan Dewan Terapi Fisik Pakistan dan Dewan Profesional dan Paramedis Kesehatan Sekutu Pakistan. Kabinet diarahkan untuk memastikan pengaturan terbaik menunjang fasilitasi dan keterjangkauan ibadah haji.

 

 

Kabinet meratifikasi rekomendasi Komite Kabinet untuk Kasus Legislatif (CCLC) yang diadakan pada 24 April 2018. Keputusan diambil oleh Komite Koordinasi Ekonomi (ECC) pada 23 April 2018 di Karachi.

 

 

Selain itu, Pemerintah Pakistan meloloskan calon jamaah haji yang tak berhasil berangkat selama tiga tahun berturu-turut mengajukan aplikasi haji. Calon jamaah haji tersebut tak perlu melalui proses pemungutan suara untuk masuk kuota haji 2018.

 

 

Menteri Urusan Agama Pakistan Sardar Muhammad Yousaf mengatakan pemerintah menyediakan 10 ribu kuota, tetapi hanya 1.237 pelamar golongan itu yang mendaftar. Selain itu, pemerintah juga meloloskan 4.928 pelamar berusia di atas 80 tahun tanpa melalui proses pemungutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement