Jumat 18 May 2018 19:23 WIB

Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 Resmi Dibuka

18 biro perjalanan haji turut serta di ajang yang digelar di Islamic Center NTB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Hazliansyah
Anggota Dewan Kehormatan Amphuri, Budi Firmansyah dan Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag NTB, Lalu Muhammad Zainuddin saat diskusi di Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 di Kompleks Islamic Center NTB, Kamis (17/5).
Foto: Republika/Fuji E Permana
Anggota Dewan Kehormatan Amphuri, Budi Firmansyah dan Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag NTB, Lalu Muhammad Zainuddin saat diskusi di Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 di Kompleks Islamic Center NTB, Kamis (17/5).

IHRAM.CO.ID, MATARAM -- Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 resmi dibuka, Jumat (18/5). Sebanyak 18 biro perjalanan haji dan umrah turut serta di ajang yang digelar di Kompleks Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Mataram, Provinsi NTB.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB telah memberikan kesempatan ke Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) ikut Pesona Khazanah Ramadhan 2018," kata Koordinator Lombok Umrah dan Haji Expo 2018, Budi Firmansyah saat pidato pembukan di Islamic Center NTB, Jumat (18/5).

Budi yang juga sebagai Anggota Dewan Kehormatan Amphuri mengatakan, melalui Lombok Umrah dan Haji Expo 2018, Amphuri akan mensosialisasikan lima pasti umrah ke masyarakat. Lima pasti umrah sangat penting diketahui masyarakat. Lima pasti umrah di antaranya pasti biro perjalanannya berizin, pasti pesawatnya, pasti hotelnya, pasti visanya dan pasti akomodasinya.

Ia menyampaikan, sebanyak 18 biro perjalanan haji dan umrah yang ikut Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 berasal dari Jakarta, Surabaya dan Kalimantan. Semua biro perjalanan ada di bawah naungan Amphuri. Sehingga dapat dipastikan biro perjalanan haji dan umrah yang ikut Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 dapat dipercaya.

Budi juga berharap Pemerintah Provinsi NTB dapat mempromosikan Lombok Umrah dan Haji Expo sebagai rangkaian acara Pesona Khazanah Ramadhan 2018. Di samping itu, Lombok Umrah dan Haji Expo juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba. Seperti lomba tahfiz, marawis, hadroh, fasion dan kosidah.

"Para pemenang lomba semuanya diumumkan dan dibagi hadiah pada Senin (21/5)," ujarnya.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Suhaidi menyampaikan, dalam rangkaian acara Pesona Khazanah Ramadhan 2018 ada berbagai kegiatan yang sudah direncanakan. Di antaranya pameran buku Islam, Lombok Umrah dan Haji Expo, bazar Ramadhan dan lain sebagainya.

"Pesona Khazanah Ramadhan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1439 H," ujarnya.

Dikatakan Suhaidi, pulau Lombok di NTB sebagai salah satu destinasi wisata halal terbaik di dunia. Maka Pesona Khazanah Ramadhan akan semakin memikat wisatawan selama Ramadhan. Berbagai kegiatan yang Islami akan memberikan kesan berbeda dalam menyambut Ramadhan. Sehingga kunjungan wisatawan ke NTB akan meningkat.

"Sebagai pulau yang terkenal (dengan sebutan pulau seribu mesjid-red), terdapat ribuan pesantren (di Pulau Lombok Provinsi NTB), kita akan lebih banyak melibatkan para santri, santri turut serta meramaikan khazanah ramadhan ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement